Friday, April 24, 2015

Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot WiFi

Jaman sekarang itu jamanya saling berbagi, salah satunya berbagi koneksi internet. dengan berbagi koneksi internet diharapkan pertemanan menjadi semakin erat wkwk. Cara membuat wifi hotspot sendiri.

kita dpt membagi koneksi internet dengan membuat wifi pada salah satu komputer/laptop yang tersambung ke internet. dgn begitu walaupun kami hanya mempunyai satu modem ,kita bisa membaginya ke perangkat lain seperti komputer dan smartphone.




untuk membuat wifi sendiri cukup mudah karena kami dpt menggunakan beberapa software yang sudah ada. berikut ialah Software Terbaik untuk Membuat Hotspot WIFI di Windows 7/8/8.1 membuat wifi hotspot sendiri.

Connectify Hotspot Pro

tips membuat wifi hotspot sendiri, ada banyak software yang tersedia di internet utk membuat wifi , salah satunya ialah Conectify. kelebihan dari conectify ini yaitu sangat tidak sulit digunakan, kita tidak perlu tahu banyak tentang jaringan untuk menggunakan software ini.

namun kekurangan yang paling mendasar dari conectify ialah tidak gratis, kami mesti membeli lisensi untuk menggunakannya. bila sampean baik hati engkau bisa membeli software tersebut seharga 30$ & membantu developernya, tetapi bila tak engkau tinggal download di internet (tidak disarankan).

MyPublicWiFi

selanjutnya ada MyPublicWIFI , berbeda dgn conectify software ini dapat anda gunakan secara cuma-cuma atau gratis. software ini juga gampang digunakan , lw bisa membuat hotspot di windows 8 atau windows 7 , tapi setelah ane coba di windows 8.1 ternyata berjalan dengan lancar juga.

software ini dapat di download disini => MyPublicWIFI

Untuk menggunakannya install software nya dulu lalu jalankan, maka akn muncul seperti gambar dibawah. tinggal ganti nama hotspot & passwordnya

untuk menggunakan software ini sampean harus membukannya sebagai administrator. klik kanan pada iconnya lalu pilih Run as Administrator.

THINIX

Ini juga salah satu software terbaik untuk membuat hotspot wifi , tapi sayangnya ngga gratis. anda dpt menggunakan trial selama 7 hari. bila lw ingin yg gratis lw dpt menggunakan MyPublicWIFI.

Masih banyak software lain yang berfungsi utk membuat hotspot wifi pada windows 7/8/8.1, tetapi kebanyakan tak berjalan dgn baik.

semoga artikel diatas berguna

No comments:

Post a Comment